Rabu, 27 April 2011

PROFIL YAYASAN MIYAZUMI AZ-ZAHRA

VISI:


MENJADI LEMBAGA YANG MEMBERI MANFAAT DALAM SEGALA BIDANG UNTUK MENGGAPAI RIDLO ALLOH SWT.
MISI:
  1. Membentuk generasi yang memiliki aqidah yang kuat, berkarakter, cerdas dan kreatif, santun dan berbudi luhur, sehat, kuat, berpengetahuan dan trampil melalui proses pendidikan terpadu, seimbang dan berkelanjutan
  2. Menyelenggarakan pendidikan Diniyah yang mampu memberikan stimulasi efektif bagi pendidikan aspek aqidah, akhlaq peserta didik agar dapat mencapai hasil secara optimal
  3. Menyelenggarakan pendidikan Taman kanak-kanak islam yang mampu membentuk karakter peserta didik sehingga memiliki pengetahuan, sikap dan prilaku sesuai dengan tuntutan asas-asas pendidikan anak dalam Islam.
  4. Menyelenggarakan pendidikan menengah islam yang mampu memberikan bekalan pengetahuan, sikap dan ketrampilan yang mengantarkan peserta didik untuk menjadi kader-kader dakwah dan siap memasuki gerbang pendidikan selanjutnya
  5. Menyelenggarakan kegiatan majlis Ta'lim dan kegiatan yang efektif dan maslahah
  6. Menyelengarakan penitipan zakat,infaq shodaqo dan wakaf sebagai sarana pemberdayaan masyarakat kecil dan pengelolaan tempat ibadah.
  7. Mengadakan pelatihan-pelatihan bagi masyarakat.

     
Nilai:


Amanah, menunaikan tugas dengan penuh tanggung jawab.
Ukhuwah, menjadi kerjasama secara efektif.
Khidmah, mengedepankan bantuan dan pelayanan.
Khibroh, meningkatkan kemampuan profesi.
Dakwah, menyebarkan kebaikan dan mencegah kemungkaran.
Yayasan Miyazumi Azzahra adalah lembaga pendidikan, sosial dan da'wah yang dirintis pada bulan juni 2008 dengan menyelenggarakan kegiatan pengajian tsaqofah islamiyah ( Madrasah diniyah) bagi anak – anak SD, SLTP, dan SMU disekitar Desa Serang mekar Ciparay Bandung dengan membentuk madrasah Al-mua'awwanah yang dipimpin oleh Ust. Dudung Satria. kemudian satu tahun berikutnya di selenggarkan pula kegiatan Majlis Ta'lim bagi ibu ibu disekitar tempat yang sama.

Seiring dengan perkembangan dan tuntutan zaman, pada bulan Februari 2011 yayasan Miyazumi Azzahra di bentuk secara resmi melalui Notaris Tantri Sulistiyo widarti, SH dan disahkan berdasarkan Keputusan menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia dengan Nomor : AHU-1857.A.H.01.04. Tahun 2011.

Secara resmi Yayasan ini diketuai oleh Jajang Nurzaman, SE, Sekretaris : Tantri Sulastri, Amd, Bendahara : Rani Nuraeni, SE. dan dibimbing oleh tokoh tokoh yang kafabel di bidangnya seperti K.H Kardita Kintabuwana, Lc. MA , Ust H. Jajang Rohana, Drs. Adang Hadiyat, MMpd, dan Umi Ike Hikmawati, Ssos.

Pada bulan februari tahun 2011 Yayasan Miyazumi Az-zahra mengembangkan program pendidikannya melalui TKIT Madinatul Ilmi dibawah Kepala TK Tantri Sulastri, Amd. TKIT ini beralamat di Jl. Serang kencana no. 03 rt 01 Rw 11 desa serangmekar Kecamatan Ciparay dengan sistem semi full day school yang di bentuk secara profesional melalui Dinas Pendidikan Nasional Kab. Bandung.



Program yayasan

Mengacu kepada tujuan pendirian Yayasan, maka disusun program Yayasan sebagai berikut:

1. Program kerja jangka pendek

a. Meningkatkan upaya pengelolaan TK Islam, Madrasah Diniyah serta Majlis ta'lim secara profesional.

b. Mewajibkan guru kelas untuk mengaitkan setiap pelajaran umum dengan dalil-dalil keagamaan berupa Ayat-ayat Allah (qauliyah dan qauniyah) dan Hadits

c. Menanamkan akhlakul karimah dalam teori dan praktek di dalam lingkungan sekolah antara para murid, guru dan karyawan

d. Menerapkan metode quantum learning guna membantu merangsang daya serap dan daya pikir anak-anak terhadap pelajaran.

e. Mengadakan pendidikan/pelatihan kepala sekolah, dewan guru serta karyawan dalam rangka meningkatkan SDM sesuai tuntutan tugas dan profesinya.

f. Mewajibkan para Ibu orang tua murid atau kuasanya untuk berbusana muslimah setiap berkunjung ke sekolah.

i. Menambah sarana komputer untuk pembelajaran pengenalan teknologi bagi anak TKIT madinatul Ilmi.

2. Program kerja jangka menengah

a.Membebaskan Tanah dan Gedung TKIT Madinatul Ilmi karena masih ngontrak.

b. Menambah fasilitas ruangan TKIT Madinatul Ilmi

c. Membangun kantor sekretariat Yayasan Miyazumi Azzahra

d. Mengadakan pendidikan tingkat SLTP yakni Sekolah Menengah Pertama Islam terpadu (SMPIT) Madinatul Ilmi

e.Mencari donatur untuk pembebasan tanah wakaf sebagai sarana untuk pembangunan SMPIT Madinatul Ilmi dan Masjid untuk sarana ibadah masyarakat dan siswa

3. Program kerja jangka panjang

Mengembangkan operasional pengelolaan Yayasan Miyazumi Azzahra dengan membangun Pondok pesantren Madinatul Ilmi dengan berbagai kelengkapannya antara lain:

a. Peribadatan : Masjid

b. Pendidikan : TKIT s.d Perguruan Tinggi Islam

c. Dakwah : Buletin Islam, majalah, buku-buku islami, Kitab-kitab, dan lain-lain

d. Kesehatan : Poliklinik/Rumah Sakit Islam

e. Social : PantiAsuhan , Lumbung Amal , koperasi dan sebagainya.






 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar